Tahap Perkembangan Janin Per Bulan

By Categories : Kesehatan

Tahap perkembangan janin per bulan memang sangat ingin diketahui oleh ibu hamil. Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan janin dalam kandungannya. Biasanya bagi mereka yang memiliki budget lebih, untuk mengatahui perkambangan janin banyak yang melakukan pemeriksaan USG setiap bulannya. Lantas bagaimana dengan mereka yang tidak memiliki biaya untuk melakukan hal tersebut ? Maka oleh karena itulah pada pembahasan kali ini kita akan mengulas mengenai tahap perkembangan janin per bulan. Tujaun penjelasan kali ini agar memudahkan bagi para ibu hamil yang tidak dapat melakukan pemerikasaan langsung dengan menggunakan USG. Adapun penjelasannya adalah sebagai berikut !

tahap perkembangan janin

Inilah Tahap Perkembangan Janin Per Bulan

Perkembangan Janin 1 Bulan
Tahap perkembangan janin pada bulan pertama, ini ditandai dengan terjadinya pembentukan kantung kehamilan yang berfungsi untuk melindungi janin dari air ketuban. Selain itu pada bulan pertama mulai terbentuknya plasenta yang berfungsi untuk menyalurkan makanan dan nutrisi yang berasal dari ibu hamil ke jeninnya. Maka karena itulah ibu hamil sangat disarankan untuk selalu memperhatikan makanan trimester pertama.

Perkembangan Janin 2 Bulan
Selanjutnya tahap perkembangan janin 2 bulan, pada tahap ini janin dalam kandungan sudah mulai menunjukkan perkebangan yang dimulai dengan pembentukan wajah. Selain itu juga di tandai dengan tumbuhnya bakal telinga yang sudah mulai nampak dan pembentukan lengan, kaki dan jemari-jemari calon bayi.

Perkembangan Janin 3 bulan
Perkembangan janin pada bulan ketiga ini menunjukkan tahap perkebangan yang hampir sempurna. Dari mulai menunjukkan pergerakan jari jemari, jenis kelamin yang sudah mulai terbentuk dan sistem kemih, reproduksi yang sudah terbentuk.

Perkembangan Janin 4 Bulan
Bulan ke 4 ini merupakan tahap perkembangan janin yang sudah menunjukkan bunyi detak jantungnya. Namun untuk mengetahui hal ini harus digunakan alat khusus yang berfungsi untuk membantu Anda mendengar detak jantung calon bayi Anda. Selain itu janin akan mulai semakin aktif dan sering bergerak dalam kandungan.

Perkembangan Janin 5 Bulan
Pada tahap perkembangan janin bulan ke 5 gerakan janin akan semakin terasa lebih kencang dari pada bulan sebelumnya. Hal ini menunjukkan bahwa terlah mulai terbentuknya otot dan melatih ototnya. Selain itu dalam bulan ini juga rambut halus sudah mulai tumbuh pada kepala janin.

Perkembangan Janin 6 Bulan
Perkembangan yang sudah mulai menunjukkan kesempurnaan secara lengkap. Dimana keriput pada kulit sudah mulai terbentuk. Selain itu pembuluh darah janin sudah mulai terlihat terutama pada daerah sekitar perut. Pada bulan ini jenin sudah mulai dapat membuka dan menutup kelopak mata meski belum begitu sempurna.

Nah itulah tahap perkebangan janin per bulan. Untuk tahap perkembangan janin bulan ke 7 sampai bulan 9 akan kami ulas pada penjelasan berikutnya. Baca juga artikel terkait lainnya.Tips Menjaga Kesehatan Ibu Hamil.

perkembangan janin perbulan - bentuk janin umur 3 bulan dan berat normal janin umur 3 bulan - tahap tahap kehamilan stiap bulan - tahap perkembangan janin tiap bulan secara singkat - tahap perkembangan janin - perut sakit saat hamil 2 bulan - perkembangan perut ibu hamil dari minggu ke minggu - perkembangan janin per bulan singkat - perkembangan janin per bulan - perkembangan janin per - perkembangan janin dari bulan pertma - gambar kehamilan minggu pertama - GAMABAR JANIN PERBULAN - foto perkembangan janin perbulan - tahapan janin perbulan -