Tanaman Obat Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

By Categories : Obat

Tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan penyakit naiknya tekanan darah pada jaringan pembuluh darah dalam waktu yang cukup lama. Tekanan darah tinggi itu sendiri terjadi dikarenakan oleh penyempitan pembuluh darah yang berpotensi untuk menimbulkan lemak dan zat-zat lainnya. Untuk tekanan darah normal itu sendiri berkisar antara 90-120, sedangkan untuk sistolik adalah 60-80. Jika tekanan darah melebihi dari angka tersebut, dapat dipastikan jika Anda mengalami masalah tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Kemangi

Jangan pernah menganggap remeh jika mengalami penyakit darah tinggi, meskipun penyakit ini sendiri sebenarnya bukan penyakit yang mematikan, namun yang harus Anda ketahui penyakit tekanan darah tinggi itu sendiri dapat meningkatkan resiko terhadap beberapa masalah penyakit lainnya seperti stroke, gagal jantung, penyakit ginjal dan hingga sindrom metabolik. Adapun cara untuk mencegah atau mengobati penyakit tekanan darah tinggi Anda bisa menggunakan beberapa jenis tanaman obat yang bisa Anda dapatkan disekitar rumah. Sebenarnya untuk obat tekanan darah tinggi bisa menggunakan berbagai macam pengobatan di antaranya dengan cara merubah gaya hidup ataupun menggunakan obat-obat medis. Namun untuk lebih amannya Anda dapat beralih menggunakan tanaman obat  herbal.

Jenis Tanaman Obat Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Kemangi

kemangi merupakan tanaman yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat, sebagai salah satu tanaman yang sangat cocok melengkapi menu makan yaitu sebagai lalapan. Namun ternyata daun kemangi itu sendiri memiliki manfaat sebagai penurun darah tinggi atau hipertensi. Hal itu dikarenakan dalam ekstrak kemangi itu sendiri telah terbukti dapat menurunkana darah tinggi dengan cepat dan bertahan hanya sebentar. Maka untuk menghasilkan hasil yang maksimal, Anda dapat menambahkan menu makan Anda dengan daun kemangi sebagai lalapan setiap hari.

Kayu Manis

Tanaman obat untuk menurunkan tekanan darah tinggi selanjutnya adalah kayu manis, kayu manis itu sendiri dikenal sebagai bumbu penyedap rasa dalam makanan. Perlu Anda ketahui mengonsumsi kayu manis itu sendiri dapat bermanfaat membantu menurunkan darah tinggi. Maka dengan begitu bagi Anda yang memiliki masalah dengan tekanan darah tinggi sangat disarankan untuk mengonsumsi setiap hari dengan cara memercikkan pada sereal sarapan Anda seperti pada oatmeal dan bahkan dalam kopi Anda.

Biji Seledri

Biji seledri ini sudah sangat lama dikenal dan digunakan sebagai obat untuk menurunkan darah tinggi di China. Biji seledri itu sendiri memiliki zat yang bernama diuretik yang dapat membantu mengatasi efek dari pada tekanan darah tinggi itu sendiri. Untuk biji seledri mungkin tidak bisa dengan mudah Anda dapatkan namun jangan khawatir karena biji seledri itu sendiri sudah banyak diperjualkan di toko-toko obat tradisional.

Nah itulah beberapa jenis tanaman obat untuk menurunkan tekanan darah tinggi yang harus Anda ketahui.

­

obat darah tinggi - obat herbal darah tinggi - obat tradisional darah tinggi - obat alami darah tinggi - Obat darah tinggi tradisional - obat darah tinggi alami - Obat herbal untuk darah tinggi - Obat herbal penurun darah tinggi - daun penurun darah tinggi - tanaman obat darah tinggi - cara menurunkan darah tinggi tradisional - obat darah tinggi herbal - obat alami darah tinggi dari tumbuhan - obat tradisional untuk darah tinggi - obat tradisional menurunkan darah tinggi -