Tanda-tanda Kehamilan Minggu Pertama

By Categories : Kesehatan

Bagi setiap wanita tentu saja ingin tahu terjadinya tanda kehamilan, hal ini dikarenakan kehamilan merupakan hal yang sangat dinantikan bagi setiap pasangan terutama bagi wanita yang sudah menikah. Namun sayangnya sekarang ini banyak dari pasangan suami istri yang belum mengetahui secara jelas tanda-tanda kehamilan, padahal hal tersebut sangat penting. Maka dari itu pada penjelasan kali ini kita akan membahas mengenai tanda-tanda kehamilan minggu pertama. Tanda-tanda kehamilan bagi setiap wanita memiliki perbedaan. Secara umum biasanya ditandai dengan terlambatnya datang bulan dan mual-mual. Sebenarnya masih banyak lagi tanda-tanda kehamilan minggu pertama. Baik pertanda secara fisik mampun secara emosional.

tanda-tanda kehamilan minggu pertama
Berkaitan dengan tanda-tanda kehamilan minggu pertama, terdapat beberapa kasus keguguran karena calon ibu hamil tidak mengetahui tanda-tanda kehamilan. Menurut pernyataan tim medis, kasus seperti itu memang sering terjadi. Nah supaya untuk menghindari hal tersebut terjadi, maka sebaiknya langsung saja perhatikan ulasan berikut ini !

Inilah Tanda-tanda Kehamilan Minggu Pertama

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, tanda-tanda kehamilan minggu pertama biasanya ditandai denga perubahan fisik dan emosional atau non medis. Untuk lebih jelasnya maka kita akan menjelasakan tanda-tanda kehamilan entah secara medis ataupun non medis. Langsung saja simak ulasan berikut ini !

Tanda Kehamilan Minggu Pertama Secara Non Medis
Biasanya hal ini sering kali digunkaan oleh masyarakat pedesaan untuk mengetahui pertanda kehamilan pada minggu pertama. Adapun tandanya seperti badan mudah lelah, mual, muntah, dan terlambat datang bulan. Untuk tanda yang seperti itu mungkin dirasa sudah sangat umum terjadi. Tapi terdapat juga tanda yang lainnya seperti keinginan terhadap makanan tertentu (ngidam), sangat sensitif terhadap bau-bauan, sering buang air kecil dan mengalami morning sicknesss. Nah itulah merupakan tanda kehamilan minggu pertama secara non medis yang dapat Anda ketahui. Sedangkan untuk tanda kehamilan dapat diketahui secara medis dengan cara sebagai berikut:

Mengetahui Tanda Kehamilan Minggu Pertama Secara Medis
Selain mendeteksi kehamilan secara non medis dengan cukup memperhatikan perubahan secara fisik ataupun emosional seseorang. Untuk dapat semakin memperkuat tanda-tanda kehamilan minggu pertama non medis, juga dibutuhkan beberapa tindakan medis diantaranya dengan melakukan test pack. Alat ini dapat dengan mudah didapatkan di apotik-apotik terdekat. Adapun cara menggunakan alat test pack dengan cara tes urin. Sangat disarankan ketika menggunakan test pack ini gunakan pada sampel urin pertama di pagi hari. Setelah itu Anda akan mengetahui hasil positif ataupun negatif dengan melihat tanda garis. Jika muncul dua garis maka hasilnya positif, dan jika hanya satu maka hasilnya negatif atau tidak hamil.

Nah itulah sedikit penjelasan mengenai tanda-tanda kehamilan minggu pertama yang dapat Anda ketahui. Tips Menjaga Kesehatan Ibu Hamil.