Tips dan Cara Memakai Makeup Natural untuk Wajah Bulat

By Categories : Tips Perawatan

Tips dan Cara Memakai Makeup Natural harus disesuaikan dengan bentuk wajah Anda. Karena jika tidak riasan tersebut akan kurang maksimal bahkan membuat Anda tidak cantik. Salah satu bentuk wajah yang memerlukan perhatian khusus adalah wajah bulat.

Wanita berwajah bulat biasanya akan memiliki bentuk tubuh yang terlihat gemuk. Hal ini tentu membuat seseoarang tidak nyaman. Untuk itu Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan makeup. Tidak sedikit wanita yang kurang memperhatikan bagaimana cara melakukan riasan di wajahnya. Selain itu, banyak juga wanita yang tidak mengetahui tips dan cara memaksimalkan riasan wajah.

Menggunakan makeup untuk wajah bulat harus  dengan cara yang benar agar penampilan Anda lebih cantik. Mereka tentu menginginkan wajah yang terlihat tirus. Memiliki pipi tirus selain terlihat cantik juga mampu menambah rasa percaya diri seorang wanita. Selain itu, dengan makeup yang sesuai wajah maka akan membuat Anda lebih cantik.

cara memakai make up natural untuk wajah bulat

Tips dan Cara Memakai Makeup Natural dan Cantik

Cara merias wajah bulat memerlukan teknik khusus yang cukup detail agar wajah Anda tidak terlihat gemuk. Hal ini akan sulit diciptakan jika Anda tidak mengetahui cara yang benar. Berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

Penggunaan Foundation

Tips merias wajah bulat yang pertama adalah dengan menggunakan dua warna foundation yang berbeda di wajah Anda. Foundation ini digunakan untuk dasar riasan agar memberikan kesan memanjang di bagian wajah tertentu. Foundation dengan warna gelap dapat diaplikasikan di bagian tulang pipi, bagian hidung, serta rahang  agar terlihat lebih lonjong. Sedangkan foundation dengan warna terang diterapkan pada bagian bawah mata. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan kantung mata Anda sehingga akan terlihat lebih fresh.

Penggunaan Blash On

Tips dan cara memakai makeup natural yang kedua yang perlu Anda perhatikan adalah pemilihan warna blash on. Untuk wajah bulat Anda disarankan untuk menggunakan blash on berwarna terang, seperti merah muda. Namun dalam penggunaannya harus benar, karena jika tidak warna blash ono tersebut akan memperburuk penampilan Anda. Blash ono harus diaplikasikan pada bagian tulang pipi Anda. Hal ini bertujuan untuk membuat wajah Anda terlihat lebih tirus.

Penggunaan Eyeliner dan Eyeshadow

Tips yang ketiga adalah penggunaan eyeliner dan eyeshadow. Gunakan eyeliner berwarna putih dan gunakan pada mata bagian bawah. Ini akan membuat mata Anda terlihat lebih besar. Kemudian Anda dapat menggunakan eyeshadow dengan warna gelap seperti abu-abu, hitam, dan cokelat. Atau Anda dapat memadukan dua warna untuk eyeshadow. Pada bagian hidung, Anda juga dapat mengaplikasikan eyeshadow agar terliaht lebih mancung. Warna eyeshadow yang cocok untuk melakukan shading untuk wajah bulat adalah warna cokelat. Namun harus menggunakan teknik yang benar, jika salah bukan tidak mungkin akan membuat hidung Anda terlihat besar di bagian ujungnya. Hal ini tentu berpengaruh terhadap bentuk wajah Anda.

baca juga : tips memakai eyeshadow sesuai bentuk mata

Bentuk Alis Melengkung

Tips dan cara memakai makeup natural selanjutnya adalah dengan membuat bentuk alis yang melengkung dan menjauhi mata. Dengan bentuk alis tersebut dapat membuat wajah Anda terlihat lebih lonjong. Hal ini dapat diaplikasikan untuk Anda yang memiliki bulu alis yang tebal  dan berdekatan. Untuk cara membuat bentuk alis yang melengkung adalah dengan cara dikerok. Untuk alat yang dapat digunakan adalah alat pencukur kumis. Namun dalam melakukannya Anda perlu berhati-hati agar mendapatkan hasil bagus. Jika Anda memiliki bulu alis yang jarang maka Anda dapat menebalkan menggunakan pinsil alis berwarna hitam.

Menggunakan Lisptik Natural

Tips yang kelima untuk makeup wajah yang natural adalah penggunaan lipstik yang natural. Bagi wajah bulat, warna lipstik harus diperhatikan. Warna yang cocok adalah warna yang sesuai dengan bibir Anda. Dan jika Anda menginginkan kesan berkilau maka Anda dapat menggunakan wonder shine. Namun jika Anda menginginkan warna lain Anda harus menghindari warna merah menyala. Bagi wanita pemilik bibir yang lebar, maka disarankan untuk membuat garis bibir. Anda dapat menggunakan pensil warna yang berwarna cokelat untuk melakukan hal tersebut.

baca juga : cara merawat kulit wajah kusam alami

Itulah beberapa tips dan cara memakai makeup natural untuk Anda yang memiliki bentuk wajah yang bulat. Agar lebih maksimal Anda juga harus menyesuaikan model rambut Anda. Hal ini bertujuan untuk menyamarkan wajah bulat Anda, seperti menggunakan model curly bib yang sedikit panjang dan menggunakan model bob shaggy dengan layer menutupi pipi. Bagi Anda yang menyukai model rambut pendek, Anda dapat mencoba menggunakan model rambut edgy bob dengan rambut sedikit lebih tebal di bagian pipi. Sedangkan untuk warna rambut sendiri disarankan tetap menggunakan warna gelap aslinya.

cara memakai make up untuk wajah bulat - cara make up untuk orang gemuk - cara make up wajah bulat - make up natural untuk wajah bulat - eyeliner yang baik untuk wajah bulat - cara pake mikap orang gemuk - Cara memakai make-up untuk wajah bulat - cara make up natural untuk wajah bulat - Cara make up muka lebar - cara make up cewek hitam gemuk - cara make up ala berbi buat cewek gendut - cara dandan natural untuk wajah bulat - cara berrias untuk badan gemuk - Cara bermek-up untuk wajah bulat - tips memakai make up alami remaja untuk orang gemuk agar cantik -