Tips dan Cara Membuat Rambut Tebal Alami dengan Cepat

By Categories : Tips Perawatan

Tips dan cara membuat rambut tebal alami adalah hal yang paling banyak dicari dan sering ditanyakan oleh setiap orang. Mengetahui tentang cara menebalkan rambut secara alami tentu saja sangatlah penting. Mengingat saat ini tak hanya ketombe saja yang menjadi masalah pada rambut, namun rambut rontok yang berlebihan juga merupakan masalah yang harus segera diatasi. Jika tidak hal ini tentu saja dapat membuat rambut kepala menjadi tipis dan bahkan dapat menyebabkan kebotakan.

Memiliki rambut yang sehat dan lebat merupakaan dambaan bagi setiap orang, baik pria ataupun wanita. Karena dengan memiliki rambut yang sehat dan indah dapat membuat penampilan seseorang lebih menarik dan cantik. Tak hanya itu saja, seseorang yang memiliki rambut lebat pastinya akan dapat tampil percaya diri di depan publik.

Tips dan cara membuat rambut tebal alami

Umumnya ada beberapa penyebab dari rambut rontok mulai dari kurangnya perawatan rambut, sering melakukan pewarnaan pada rambut, menggunakan produk perawatan rambut yang tidak tepat, sering menggunakan alat catok ataupun hairdryer dan masih banyak lagi. Cara menebalkan rambut, tidak dapat dilakukan hanya dengan menggunakan shampo ataupun produk perawatan lainnya. Lantas bagaimana caranya?

Sebenarnya menebalkan rambut adalah hal mudah yang dapat dilakukan. Tak perlu jauh-jauh pergi ke salon kecantikan untuk membuat rambut agar lebih tebal, karena Anda bisa memanfaatkan beberapa bahan alami. Perlu kita ketahui bahwa bahan alami lebih efektif dalam menjaga kesehatan rambut. Karena bahan-bahan alami yang Anda gunakan tentunya tidak memiliki efek samping. Bagi Anda yang sudah penasaran, berikut ulasannya.

Tips dan Cara Membuat Rambut Tebal Alami dan Tradisional

Sudah dijelaskan tadi bahwa salah satu penyebab rambut rontok adalah karena penggunaan hairdryer, alat catok, perawatan rambut yang kurang serta karena terlalu sering mengganti warna cat rambut. Setelah mengetahui penyebab tersebut sebaiknya Anda menghindarinya, karena penggunaan alat pemanas rambut terlalu sering dapat menyebabkan rambut patah dan rontok. Akibatnya rambut akan semakin tipis.

Baca juga tips merawat rabut ikal agar tetap cantik dan tidak mengembang

Teh Hijau

Teh hijau kaya akan antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan dan menurunkan berat badan. Namun tak hanya itu saja, antioksidan yang tinggi pada teh hijau juga berguna untuk melancarkan sirkulasi darah yang menuju ke rambut. Sirkulasi darah yang lancar dapat membuat rambutĀ  tumbuh dengan cepat, lembut dan sehat. Caranya seduhlah teh hijau lalu oleskan pada rambut dan bungkus dengan handuk hangat atau shower cap. Diamkan selama 30 menit lalu bilas sampai bersih.

Lidah Buaya

Yang kedua adalah dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya sudah dikenal sebagai bahan alami perawatan rambut yang sering digunakan. Dan bahkan ekstrak lidah buaya saat ini juga sering dimanfaatkan sebagai produk perawatan. Caranya, ambil lidah buaya lalu belah menjadi dua bagian. Ambil gel lidah buaya dan oleskan pada rambut sampai merata. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

Putih Telur

Berikutnya adalah dengan menggunakan putih telur. Kandungan protein dalam putih telur dapat membuat rambut lebih kuat, tebal dan kuat. Tips dan cara membuat rambut tebal alami dengan putih telur pun sangat mudah, Anda hanya perlu menyediakan putih telur dan sedikit madu murni. Campurkan kedua bahan tersebut lalu oleskan pada rambut secara merata. Diamkan sampai mengering dan bungkus dengan showe cap. Setelah itu Anda bisa membersihkan rambut dengan shampo.

Minyak Kemiri

Selain putih telur, kemiri juga sangat efektif untuk menebalkan rambut. Saat ini minyak kemiri sudah banyak dijual di pasaran. Namun jika Anda ingin membuatnya sendiri, caranya pun sangat mudah yaitu siapkan beberapa butir kemiri lalu haluskan. Setelah itu rebus dengan air sampai kemiri mengeluarkan minyak Minyak kemiri akan terlihat mengapung di atas rebusan air. Ambil minyak kemiri tersebut lalu oleskan pada rambut dan kulit kepala sampai merata. Untuk hasil terbaik lakukan cara ini secara rutin.

Seledri

Caranya mudah, cuci rambut terlebih dahulu sampai bersih lalu siapkan seledri dan haluskan. Setelah itu oleskan pada rambut dan kulit kepala sampai merata. Pijat kulit kepala dengan lembut lalu diamkan selama 30 menit dan bungkus rambut dengan shower cap. Setelah itu bersihkan rambut sampai bersih dengan shampo.

Santan Kelapa

Tak hanya digunakan untuk memasak saja, santan kelapa juga dapat membuat rambut lebih sehat dan tebal. Caranya, ambil santan kelapa secukupnya lalu oleskan secara merata dari akar sampai ujung rambut. Diamkan selama 30 menit dan cuci bersih. Sebaiknya gunakanlah santan kental agar hasil lebih optimal. Tak hanya itu saja, pastikan Anda melakukan perawatan ini secara rutin.

Baca juga cara mudah membuat masker rambut alami di rumah

Nah itulah beberapa tips dan cara membuat rambut tebal alami dengan cepat.

Cara Membuat Rambut Tebal - resep rambut tebal - Rambut Tebal - cara membuat rambut lebat - cara bikin rambut tebal - Cara agar rambut tebal - tips agar rambut tebal - rambut lebat - cara alami membuat rambut sehat dan tebal - cara mudah membuat rambut lebat dengan cepat - resep rambut lebat - tips rambut tebal - Cara alami membuat rambut tebal - cara membuat rambut menjadi tebal - tips supaya rambut jadi tebal -