Tips Kesehatan Hati Liver

By Categories : Kesehatan

Hati atau liver memiliki peranan yang penting untuk menjaga kita tetap sehat dan fit. Tugas utama hati liver ialah untuk menyaring zat-zat berbahaya sebelum di absorp atau diserap oleh tubuh secara sempurna. Tanpa hati yang sehat maka berbagai zat kimia dan berbahaya akan bebas masuk dan menginfeksi tubuh kita. Dan parahnya lagi, zat-zat berbahaya tersebut dapat kita temukan di berbagai jenis makanan yang mungkin sebelumnya aman-aman saja Anda konsumsi. Bahkan obat-obatan tertantu bisa menjadi racun yang mengganggu kesehatan apabila tidak disaring dengan sempurna oleh liver. Karena tugasnya yang penting itulah, maka sangat disarankan untuk lebih memperhatikan kesehatan hati liver kita. Dan tips kesehatan hati liver berikut akan membantu Anda memahami hal apa saja yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan liver.

Tips Kesehatan Hati Liver
Cara #1: Mengkonsumsi Air / Jus Lemon

Dengan mengkonsumsi air putih secara teratur, bukannya minuman kemasan atau bersoda, Anda bisa meringankan beban hati/liver. Hal tersebut menghindarkan hati dari bekerja terlalu keras dalam menyaring setiap cairan asing yang memasuki tubuh. Selain itu, Anda juga bisa mencoba jus lemon yang terbukti dapat membantu kerja empedu dalam menetralisir racun dalam tubuh. Thanks untuk kandungan asam sitrat yang terdapat dalam lemon.

Cara #2: Perbanyak Konsumsi Sayuran

Sayuran sangat baik bagi kesehatan tubuh karena mengandung berbagai vitamin, mineral, dan gizi yang tidak bisa didapatkan dari jenis bahan makanan lainnya. Dan salah satu keutamaan sayuran adalah manfaatnya yang tinggi untuk menjaga kesehatan hati/liver. Beberapa sayuran seperti brokoli dan bawang terbukti mengandung belerang yang dibutuhkan hati/liver untuk membantu proses detoksifikasi.

Cara #3: Mengkonsumsi Suplemen untuk Hati

Ada banyak jenis produk suplemen untuk kesehatan hati liver di pasaran, tersedia dalam berbagai ukuran, merk, dan harga. Namun jika Anda ingin segala sesuatunya serba alami, Anda bisa saja mendapat manfaat seperti mengkonsumsi suplemen hati dengan cara memenuhi kebutuhan mineral harian Anda. Adapun zat penting yang harus terpenuhi untuk menjaga kesehatan hati diantaranya adalah magnesium, kalsium, mangan, zinc, zat besi, sodium, dan tembaga. Bahan-bahan mineral tersebut sangatlah penting untuk proses detoksifikasi tubuh dari racun dan zat berbahaya lainnya.

Cara #4: Hindari Mengkonsumsi Alkohol

Konsumsi alkohol menyebabkan hati bekerja extra keras untuk menyaring zat-zat berbahaya dan kandungan kimia yang terdapat dalam minuman beralkohol. Dan hal tersebut dapat memicu semakin menurunnya kemampuan hati untuk melakukan tugasnya serta dapat merujuk pada kerusakan hati secara permanen. Jika sampai hal tersebut terjadi maka tubuh Anda akan lebih rentan terhadap menyakit dan resiko keracunan akan sangat tinggi.

Tips kesehatan hati liver diatas kami posting sebagai pengingat bagi Anda akan pentingnya menjaga kesehatan hati liver serta bagaimana melakukannya dalam keseharian kita. Semoga ulasan diatas dapat memberikan lebih banyak pengetahuan yang penting untuk menjaga kesehatan hati liver kita. Baca juga Makanan untuk penyakit jantung.

liver prime - liverprime - liverprime capsule - harga liverprime -