Tips Make Up Natural dan Cantik

By Categories : Tips Perawatan

Tips make up natural saat ini banyak dicari wanita untuk menunjang penampilan mereka. Wajah cantik biasanya identik dengan penggunaan make up atau alat kosmetik lainnnya. Namun, banyak wanita yang lebih menyukai penggunaan make up yang natural.

Make up membuat wanita dapat tampil percaya diri, apalagi jika make up tersebut terlihat natural, segar, dan menawan. Penggunaan make up yang tepat pada wajah akan membuat Anda lebih cantik. Sayangnya tidak sedikit wanita yang kurang mengetahui cara bermake up yang baik. Padahal jika Anda salah memilih make up justru akan membuat tampilan Anda kurang menarik. Dalam bermake up Anda harus memperhatikan warna kulit Anda, kemudian bentuk wajah Anda, dan bahan make up yang akan Anda gunakan.

Warna kulit penting untuk diperhatikan sebagai tips meke up natural dan cantik. Selain itu bahan make up yang Anda gunakan harus sesuai dengan jenis kulit Anda. Ini penting karena jika tidak akan timbul permasalahan pada wajah seperti iritasi dan berjerawat. Hal-hal tersebut yang sering dilupakan oleh kebanyakan wanita. Mereka kurang memahami risiko yang akan terjadi jika salah memilih make up.

Tips Make Up Natural

Tips Make Up Natural Paling Mudah

Menurut seorang make up stylist, Gusnaldi, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah kulit wajah sehat. Kondisi kulit wajah yang sehat akan membuat make up minimalis terlihat lebih natural dan cantik. Berikut beberapa tips make up yang bisa Anda coba di rumah agar terlihat natural.

Perfect Base

Jika Anda ingin meratakan foundation maka Anda harus mengaplikasikan dengan pelembab wajah terlebih dahulu. Untuk foundation liquid Anda dapat menggunakan spon yang ditekan-tekan untuk meratakannya. Sedangkan untuk foundation krim Anda dapat menggunakannya dengan beberapa cara, seperti menggunakan jari, spon, atau dengan kuas. Namun satu hal yang perlu Anda perhatikan, jika Anda memutuskan untuk menggunakan jari maka pastika jika tangan Asdna bersih sebelum menggunakan foundation. Jika Anda menggunakan kuas, aplikasikan foundation tipis dan perlahan. Beda halnya jika Anda menggunaan foundation matte, Anda harus cepat dam pengaplikasiaannya. Ini karena foundation jenis ini mudah kering dan menggumpal.

baca juga : tampil cantik tanpa make up

Bedak

Tips make up natural selanjutnya adalah penggunaan bedak. Untuk mengaplikasikan bedak tergantung dengan ketebalan yang Anda inginkan. Jika menginginkan hasil yang tebal maka Anda dapat menggunakan spon bedak secara merata dengan cara ditekan atau ditepuk. Untuk hasil akhir Anda dapat menggunakan kuas sehingga sudut wajah dan pori-pori yang belum tertutup dapat terjangkau. Sedangkan bagi Anda yang menginginkan hasil yang tipis, Anda lebih baik langsung menggunakan kuas dengan cara disapukan. Cara yang satu ini lebih baik menggunakan bedak tabur.

Concealer

Penggunaan concealer juga perlu Anda pahami agar hasilnya lebih natural dan tidak belang dengan warna bedak. Anda dapat menggunakan concealer cair karena lebih mudah dibandingkan dengan yang krim atau stik. Anda cukup ratakan dengan kuas dan mudah membaur. Sedangkan untuk concealer stik Anda harus lebih berhati-hati, caranya beri di ujung jari kemudian aplikasikan secara perlahan ke wajah. Jika secara langsung maka hasilnya lebih tebal. Concelaer dapat Anda gunakan sebelum atau sesudah bermake up.

Lipstik

Untuk menggunakan lipstik agar terlihat lebih natural tentu harus membutuhkan teknik tersendiri. Untuk jenis bibir kering serta pecah-pecah sebaiknya diaplikasikan lip balm sebelum menggunakan lipstik. Namun dalam penggunaannya tidak harus langsung, Anda diamkan dulu lip balm tersebut. Bagi yang memiliki bibir berwarna gelap, Anda dapat mengaplikasikan lipstik secara langsung. Caranya gunakan lipstik warna gelap terlebih dahulu kemudian timpa dengan alas bedak, setelah itu baru Anda baru gunakan warna lipstik yang lebih terang. Ulaskan tipis-tipis agar hasilnya terlihat lebih natural.

Blush On

Penggunaan blush on untuk mendapatkan hasil mak up natural sangat penting. Jika asal menggunakannya maka dapat membuat tampilan tidak bagus. Penggunaan blush on harus disesuaikan dengan teksturnya. Jika Anda menggunakan blush ono dengan tekstur krim harus digunakan pada wajah yang benar-benar bersih. Untuk blush on padat, akan lebih mudah karena cukup menggunakan kuas yang halus. Tips make up natural dalam penggunaan blush on adalah menggunakan dua warna, yakni warna gelap dan yang sesuai dengan warna kulit.

Bulu Mata

Maskara juga merupakan bagian dari make up natural yang penting. Dengan elemen ini bulu mata Anda akan terlihat lebih indah. Sebelum menggunakannya, Anda lentikkan bulu mata menggunakan penjepit bulu mata terlebih dahulu. Bagi yang menginginkan tampilan natural, Anda dapat menggunakan maskara yang memiliki bulu kecil dan tipis. Tampilan yang tipis akan membuat bulu mata tidak terlalu mencolok.

baca juga : make up natral untuk wajah bulat

Itulah beberapa tips make up natural dan cantik yang bisa Anda coba di rumah.

bahan bahan make up natural tapi cantik -