Tips Sehat Perjalanan Jauh

By Categories : Kesehatan

Siapa sih yang tidak suka berlibur? Setiap orang pasti menginginkan untuk mengunjungi tempat-tempat yang menyenangkan seperti obyek wisata atau mengunjungi keluarga dan orang terkasih yang jauh dari kita.

Tips Sehat Perjalanan Jauh

Melakukan perjalanan jauh selama berjam-jam dapat membawa dampak buruk bagi kesehatan, hal itu tergantung dari kondisi orang yang bepergian dan tempat tujuannya. Orang yang melakukan perjalanan jauh bisa saja menghadapi cuaca yang berbeda, temperatur, kelembaban, mikroba, makanan yang berbeda dan kebiasaan yang berbeda di tempat tujuan. Tetapi hal itu bisa diminimalisir dengan cara menerapkan tips sehat perjalanan jauh.

Berikut Tips Sehat Perjalanan Jauh yang Perlu Anda Ketahui

Minum Banyak Air Putih

Pastikan Anda membawa persediaan air minum dalam jumlah yang cukup selama perjalanan. Idealnya kita minum minimal 8 gelas sehari, dalam bus, mobil atau pesawat seringkali kita hanya menghabiskan setengah botol minuman dalam perjalanan yang panjang. Jika dehidrasi dibiarkan bisa menurunkan kondisi tubuh yang berakibat lebih mudah terserang penyakit. Manfaat air putih selain menjaga agar terhindar dari dehidrasi juga baik untuk diet.

Suplemen Vitamin

Tips sehat perjalanan jauh selanjutnya adalah menyediakan suplemen vitamin. Multivitamin dan mineral penting untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit selama dan sesudah perjalanan. Sebaiknya untuk pilih jenis multivitamin imune booster jika sulit mendapatkannya Anda tetap bisa mengkonsumsi vitamin yang biasa Anda minum sehari-hari.

Istirahat dengan Cukup

Ada beberapa orang yang kesulitan tidur dalam perjalanan biasanya dikarenakan kesulitan untuk rileks. Cobalah untuk santai dengan cara mendengarkan musik atau mencari cara lain supaya Anda bisa beristirahat selama perjalanan jauh. Sesampainya ditempat tujuan juga tidak jarang kita tidak tidur sampai larut malam, selain karena terlalu asik juga karena kita tidak mau rugi saat berlibur karena mahalnya biaya berlibur tetapi hal itu justru malah bisa merugikan diri Anda sendiri. Seringkali kualitas lebih penting dibanding kuantitas, kualitas liburan Anda lebih penting dibanding dengan lamanya waktu yang Anda habiskan.

Membawa Obat

Jika Anda menderita suatu penyakit pastikan Anda menyiapkan obat tersebut sebelum berangkat karena belum tentu kita bisa mendapatkannya ditempat tujuan. Obat-obat untuk penyakit ringan juga tidak ada salahnya dibawa seperti misalnya obat sakit kepala, obat diare, masuk angin, cairan antiseptik dan lain sebagainya. Tempatkan pada wadah khusus yang mudah dibawa jadi Anda lebih mudah menggunakannya saat membutuhkan

Tujuan berlibur pastinya untuk bersenang-senang, jadi jangan sampai kondisi tubuh Anda drop sesampainya Anda ditempat yang Anda tuju. Selalu jaga kondisi tubuh dan sehat dengan “tips sehat perjalanan jauh” di atas. Baca juga atikel untuk menjaga kesehatan tubuh lainnya seperti Manfaat air kelapa hijau muda.

minuman untuk perjalanan jauh - kesehatan dalam perjalanan jauh - yhs-fullyhosted_003 - vitamin untuk yang sering perjalanan jauh - tips sehat di perjalanan - obat dan vitamin untuk perjalanan - minuman sehat perjalanan panjang - minman di perjalanan untuk tetap vit - menjaga kesehatan perjalan jauh - keseha5an dlm perjalanan jauh - cara meningkatkan kesehatan setelah bepergian jauh - cara agar badan sehat dalam perjalanan jauh -